≡ Menu

Cara Memperbaiki Registry yang Rusak

Cara Memperbaiki Registry yang Rusak – Ada kalanya system windows memunculkan pesan kesalahan yang disebapkan oleh beberapa file penting dikomputer yang rusak. Pesan ini akan muncul ketika file registry dari komputer kita rusak. Registry dari sistem operasi windows memainkan peran penting dalam efektifitas kinerja sistem. Dan apabila system anda tidak lengkap atau rusak akan berdampak dan menyebapkan komputer kita mengalami crash.

Sebelum membahas tentang cara memperbaiki file registry yang rusak atau corrup, ada baiknya jika anda mempelajari terlebih dahulu apa itu registry.

Cara Memperbaiki Registry yang Rusak

Apa itu Registry?

Registry merupakan detabase yang menyimpan semua informasi dan seluruh program yang telah ditetapkan oleh sistem yang akan membantu sistem operasi untuk menjalankan seluruh program yang ada di komputer. Seluruh program yang ada di komputer anda hanya berjalan berkat perintah dari registry. Tanpa adanya registry sistem anda hanyalah kumpulan perangkat keras yang tidak bisa dijalankan. Registry system yang juga disebut sebagai Windows Registry merupakan perangkat lunak utama yang berfungsi penting untuk menjalankan semua sistem pada komputer kita yang umumnya telah terpasang pada saat sistem operasi kita instal.

Apa penyebap registry corrupt?

Setiap kali kita mengisntal aplikasi atau program. Registry secara otomatis akan berubah sesuai dengan perintah dari aplikasi. Malware (worm dan virus) adalah salah satu penyebap utama yang bisa menyebapkan registry di komputer anda corrupt.

Malware dan worm adalah program yang sengaja diciptakan untuk menyerang sistem registry dan berakibat pada menurunnya kinerja komputer anda. Hal ini bisa berakibat fatal dengan hilangnya data sementara bahkan hilang secara permanen.

Hal yang bisa kita lakukan adalah secara rutin membersihkan sytem registry. Dalam 1 minggu 1 kali disarankan untuk membersikan registry. Dengan melakukan hal ini minimal kita telah berupaya untuk mencegah dari kerusakan sistem dan resiko terjadinya registry corrupt akan lebih rendah.

Registri dapat dibersihkan secara manual dan dengan menggunakan software juga. Dan dalam artikel kali ini Kdrcyber akan dibahas tentang bagaimana cara membersihkan registry dengan menggunakan beberapa software terbercaya yang bisa membantu anda secara mudah untuk membersihkan registry dengan beberapa langkah. Dan Berikut ini adalah tiga urutan teratas perangkat lunak yang membantu Anda untuk membersihkan sistem registry.

CC Cleaner:

CC Cleaner merupakan salah satu software terbaik yang bisa kita gunakan untuk membersikan file registry. Selain itu dengan menggunakan software yang telah dikembangkan oleh Piriform ini kita bisa mengelola sistem secara efektif. Cara untuk membersihkan file registry sangat mudah. Lakukan scan file registry dan akan muncul daftar file yang mengalami masalah dan bisa anda hapus.

System Tune Up Utilities:

System Tune Up Utilities juga merupakan salah satu software terbaik untuk memberiskan file registry pada komputer anda. Kekurangan dari software ini adalah tidak gratis alias berbayar. Dengan menggunkan software ini anda bisa me-menejer sistem pada komputer anda dengan panduan yang mudah untuk dimengerti.

Registry Reviver:

Registry Riviver adalah software gratis yang bisa anda pakai untuk membersihkan file registry di komputer anda. Dengan menggunakan software akan meningkatkan kinerja komputer. Setelah menggunakan Registry Reviver kita juga akan melihat perbaikan langsung dalam kinerja PC Anda dan stabilitas. Tidak perlu repot-repot memanggil ahli komputer ke rumah anda, untuk mengecek komputer dan mendiagnosa kesalahan Registry dan mengeditnya menggunakan alat manual. Registry Reviver melakukan semua ini untuk anda dengan lebih cepat dan mudah.



Artikel Terkait :

Kirim Komentar

%d blogger menyukai ini: