≡ Menu

Jaringan 4G Axis Kini Menjangkau 87 Kota di Indonesia

Axis merupakan merek dagang perusahaan telekomunikasi seluler PT Axis Telekom Indonesia. Awal berdiri pada tahun 2001 menyandang nama PT Natrindo Telepon Seluler. Perusahaan tersebut menginduk di Grup Lippo. Memasuki kuartal ketujuh, sebagian sahamnya dibeli oleh Maxis Communications Berhad. Lantas di awal tahun 2008, Lippo dan Natrindo menyatu dengan membawa nama Axis.

Penggabungan ini memberikan dampak baik pada perkembangan internet Axis. Operator Axis mulai memperluas jaringan 2G dan 3G. Hingga di tahun 2013, PT AXIS Telekom Indonesia diakusisi oleh XL Axiata. Hasilnya, Axis pun tampil dengan wajah baru di tahun 2015.

Seiring dengan inovasi teknologi, koneksi Axis meningkat ke ranah 4G. Pertama kali dimunculkan pada tahun 2016. Jaringan ini sudah bisa diakses dari berbagai tempat di Indonesia, termasuk kota kecil di Pulau Sumatera, Jawa, dan Sulawesi.Beberapa kota besar yang dapat menjangkau 4G antara lain Tangerang, Jakarta, Bandung, Depok, Bekasi, Bogor, Yogyakarta, Palembang, dan Manado. Total semuanya, yaitu 87 kota.

Cara Mudah Pindah ke Koneksi 4G

Source – beritateknologi

Kehadiran 4G Axis mendapatkan sambutan hangat dari pengguna telepon seluler. Per tanggal 1 November 2016 silam, pelanggan Axis sudah bisa mengganti pengaturan ke jaringan 4G. Dengan adanya teknologi ini, koneksi internet pun semakin cepat dan akurat. Apalagi jika membeli paket Axis yang recommended di Traveloka, Anda tidak perlu takut kehabisan kuota.

Lalu, bagaimana cara memindahkan jaringan 3G ke 4G? Perlukah mengganti nomor ponsel? Daripada penasaran, simak langkah-langkahnya berikut ini.

  1. Pastikan smartphone Anda mendukung jaringan 4G dan berada dalam jangkauannya.
  2. Perhatikan jangka waktu pemakaian kartu SIM Axis yang lama. Syaratnya, kartu tersebut sudah dipakai selama minimal 24 jam.
  3. Langkah berikutnya, Anda harus membeli kartu Axis berlogo 4G dan mengaktifkannya di konter terdekat.
  4. Tahap selanjutnya adalah menghubungi nomor *123*46# melalui kartu lama. Lalu, pilih menu “Upgrade ke Kartu 4G” dan klik opsi “Ya”.
  5. Setelah itu, akan muncul pesan singkat yang berisi konfirmasi penggantian kartu. Segera lepas kartu SIM lama ke kartu 4G.
  6. Sesudah kartu 4G terpasang, Anda harus melakukan perintah yang tertera di layar ponsel.
  7. Kemudian, hubungi kembali *123*46# dan pilih menu “Upgrade ke Kartu 4G” dengan dilanjutkan mengeklik opsi nomor 1.
  8. Di tahap ini, operator akan meminta Anda untuk menyalakan ulang ponsel (restart).
  9. Setelah proses restart, Anda harus menelepon ulang nomor *123*46#. Kali ini pilih opsi nomor 5. Pilihan tersebut untuk memastikan nomor ponsel yang tertera sudah benar.
  10. Kalau tahap ke-9 sudah selesai, berarti ponsel Anda sudah terhubung jaringan 4G dan bisa digunakan saat itu juga.

Pakai 4G Axis Banyak Untungnya

Source – paketpedia

Axis dikenal memiliki berbagai produk yang harganya murah meriah. Setelah upgrade ke jaringan 4G Axis, pengguna ponsel akan mendapatkan bonus kuota 500 MB. Bonus tersebut berlaku selama 14 hari. Selain itu, Anda juga memperoleh tiga keuntungan sekaligus.

Pertama, lebih lancar. Artinya, koneksi datanya sangat tinggi sehingga membuat aktivitas browsing lebih cepat dan stabil. Anda bisa membuka media sosial, streaming, dan mengunduh dokumen dalam waktu bersamaan tanpa hambatan. Tentunya, untuk mendukung jaringan 4G, perlu kuota internet Axis. Jika tak ingin repot ke konter, beli saja di situs penjualan seperti Traveloka.

Kedua, lebih mudah. Maksudnya, jaringan 4G bisa menggunakan semua jenis paket internet, baik yang berbasis 2G, maupun 3G. Bahkan, segala macam tarif internet dapat diberlakukan di jaringan ini. Jadi, tidak usah khawatir saat berada di luar jangkauan 4G.

Ketiga, Axis memberikan banyak promo menarik di jaringan 4G ini. Promo tersebut macam-macam bentuknya. Ada yang berupa bonus telepon, SMS, sampai dengan kuota murah.

Paket Internet 4G Terbaru

Source – axisnet

Nah, untuk pemilihan paket internetnya, tidak jauh beda dengan paket di jaringan 2G atau 3G. Anda bisa memakai dua paket andalan Axis, yaitu Bronet dan Obor. Namun, kualitas jaringannya tetap di koneksi 4G.

Paket internet Bronet berlaku selama 60 hari. Anda bebas menggunakannya selama 24 jam dengan pilihan kuota yang beragam. Mulai dari 1 GB, 2 GB, 3 GB, dan 5 GB. Harganya pun ramah kantong, sekitar Rp19.000 sampai dengan Rp60.000.

Baca Juga: Daftar Harga Paket Terbaru BOLT

Sementara paket Obor, masa aktifnya 31 hari. Pemakaian paket ini mulai dari pukul 00.00 sampai 06.00 pagi. Kuota yang tersedia mulai dari 5 GB hingga 10 GB. Tertarik?

Kini, Axis terus mengembangkan jaringan 4G hingga ke pelosok nusantara. Tahun 2018 mendatang, Axis menargetkan teknologi 4G memasuki kawasan pedalaman di luar Pulau Jawa. Bahkan, Axis telah membidik jaringan 4,5G untuk dikembangkan ke seluruh Indonesia.



Artikel Terkait :

Kirim Komentar

%d blogger menyukai ini: