≡ Menu

Cara Menggunakan Lucky Patcher di Android

Cara menggunakan Lucky Patcher – Google Play sebagai salah satu penyedia konten Android memiliki beberapa tipe perangkat lunak, yaitu gratis, in-app purchase, dan berbayar yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial. Aplikasi gratis cukup banyak diminati karena tidak perlu mengeluarkan uang, namun biasanya aplikasi jenis ini hadir dengan fitur terbatas atau dengan kolom iklan aktif yang kadangkala cukup mengganggu.

Anda yang ingin menikmati layanan maksimal lantas memiliki dua opsi dengan melakukan melakukan pembelian dalam aplikasi (in-app purchase) atau sekalian membeli versi premium. Sayangnya, harga aplikasi yang mahal atau ketidaktersediaan dana membuat para pengguna aplikasi harus puas mengandalkan aplikasi gratis atau harus tahan dengan iklan yang berseliweran.

Eits jangan putus asa dulu sebab sebenarnya ada rahasia untuk menyiasati iklan yang mengganggu atau layanan berbayar aplikasi. Yups, Anda memerlukan bantuan Lucky Patcher sebagai salah satu aplikasi untuk membantu “menikmati” layanan Android bebas iklan dan bebas bayar. Hmmm, seperti apa aplikasi ini dan bagaimana cara menggunakan Lucky Patcher? Simak informasi lengkap berikut ini ya:

  • Apa sih Lucky Patcher?

cara menggunakan Lucky PatcherBanyak orang menganggap bahwa Lucky Patcher merupakan aplikasi yang digunakan untuk meng-crack perangkat lunak lain agar dapat digunakan secara gratis; atau yang lebih dikenal dengan aplikasi pembajakan. Lucky Patcher sebenarnya bukan dirancang untuk tujuan seperti itu, namun lebih pada menyediakan fitur  untuk memanipulasi aplikasi sehingga Anda dapat memaksimalkan penggunannya.

Nah, sebelum mengetahui cara menggunakan Lucky Patcher terbaru ada baiknya Anda mengetahui metode kerja dari perangkat ini. Lucky Patcher akan menganalisis aplikasi yang terinstal dalam handset lalu memberikan beberapa pilihan “aksi” yang bisa dilakukan, mulai dari menghilangkan verifikasi lisensi, memodifikasi beberapa izin, menghilangkan iklan, hingga mengekstrak aplikasi backup.

Anda yang telah menginstal dan menjalankan Lucky Patcher akan mendapatkan daftar aplikasi dengan kode warna yang mengindikasikan  beberapa aksi yang bisa dilakukan, antara lain:

  1. Hijau – yang mengindikasikan bahwa aplikasi dapat didaftarkan dan didisconect dari Google Play
  2. Kuning – yang menunjukkan bahwa perangkat memiliki beberapa patch yang tersedia
  3. Blue – yang mengindikasikan bahwa aplikasi memiliki Google Ads didalamnya
  4. Ungu – yang mengindikasikan bahwa aplikasi tersebut merupakan aplikasi system startup
  5. Oranye – yang menunjukkan bahwa aplikasi tersebut merupakan system app
  6. Merah – yang menjadi kode bahwa aplikasi tidak dapat dimodifikasi

Anda dapat menggunakan Lucky Patcher sesuai dengan keinginan dan kebutuhan aktivitas menggunakan gadget melalui beberapa indikasi warna tersebut. Lucky Patcher sendiri dapat digunakan pada perangkat Android dengan sistem operasi v2.0 keatas. Perangkat yang dikategorikan sebagai layanan file management ini hanya membutuhkan ruang sebsar 5.72MB yang cukup ringan untuk ukuran sebuah aplikasi.

  • Bagaimana cara menggunakan Lucky Patcher Android?

Cara menggunakan Lucky Patcher dalam perkembangannya dibagi menjadi dua, yaitu dengan device yang telah diroot maupun dengan handset yang belum diroot. Pengguna yang telah melakukan rooting pada perangkat Android memiliki fasilitas lebih dalam menggunakan aplikasi ini dibandingkan yang masih “original”. Berikut merupakan panduan cara menggunakan Lucky Patcher terbaru selengkapnya:

  1. Cara menggunakan Lucky Patcher Root

Terdapat beberapa langkah cara menggunakan Lucky Patcher apk untuk perangkat yang telah diroot, yaitu:

  • Unduh Lucky Patcher terlebih dahulu
  • Pasang Lucky Patcher pada perangkat, kemudian jalankan
  • Anda yang telah membuka aplikasi ini akan mendapatkan daftar aplikasi yang bisa dimodifikasi
  • Anda tinggal memilih aplikasi yang akan dipatch beserta keterangan singkat yang ada dalam aplikasi, seperti Google Ads Found atau In-app Purchase Found
  • Pada aplikasi yang dipilih akan muncul pilihan Open Menu of Patches
  • Pada menu tersebut Anda akan menemukan beberapa pilihan action yang dapat dipilih, seperti Remove License verification, Remove Google Ads, Support Patch for In-App and LVL Emulation, Change App’s Components, Create Modified APK File, dan Manual patcher
  • Pilihlah opsi yang paling Anda butuhkan, lalu klik Apply
  • Tunggulah beberapa saat hingga proses yang dijalankan selesai
  • Anda akan mendapati kotak dialog yang berisi pemberitahuan bahwa proses patch selesai dijalankan
  • Anda tinggal menjalankan aplikasi tersebut untuk melihat perubahannya

 

  1. Cara menggunakan Lucky Patcher tanpa Root

Lucky Patcher sebagai salah satu perangkat untuk memodifikasi aplikasi Android ternyata juga bisa digunakan untuk perangkat yang belum melalui proses root. Beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mengeksekusinya, antara lain:

  • Unduh versi terbaru dari Lucky Patcher apk
  • Anda tinggal memasang, kemudian menjalankan aplikasi tersebut
  • Anda yang telah menjalankan Lucky Patcher dapat meminimize jendela Lucky Patcher lalu membuka aplikasi yang ingin di Pada kesempatan ini, tim redaksi akan mencontohkan cara menggunakan Lucky patcher untuk in-app purchase
  • Anda tinggal pergi ke opsi pembelian, lalu membeli apapun yang ingin dibeli dari aplikasi
  • Nantinya, jendela Lucky Patcher akan muncul sendiri dengan pilihan “Do you want to try to get this app for free?”
  • Pilih “Yes” lalu pilih “Send Reply to Application (Unsigned)”
  • Anda tinggal menunggu beberapa waktu hingga proses tersebut selesai dijalankan
  • Anda juga bisa melakukan modifikasi aplikasi menggunakan Lucky Patcher tanpa root dengan cara membuka menu Lucky Patcher lalu memilih opsi Create Modified Apk
  • Ada tinggal menunggu kotak dialog muncul, dan memilih fitur yang diinginkan seperti Rebuild atau yang lainnya
  • Tunggu beberapa waktu hingga proses tersebut selesai dijalankan

Pengguna Lucky Patcher tanpa root memiliki pilihan yang lebih terbatas dibandingkan Anda yang telah melakukan proses rooting pada handset. Pengguna non-root dapat menikmati sekitar tiga fasilitas Lucky Patcher, yaitu Create Modified Apk yang memungkinkan Anda membuat aplikasi engan custom patch atau menghilangkan iklan yang ada dalam aplikasi. Layanan ini juga bisa digunakan untuk memindahkan aplikasi yang tersimpan di memori internal ke memori eksternal. Selain itu, fasilitas lain yang dapat dinikmati pengguna adalah fitur Backupp App dan Hack In-App Purchase saja.

Cara menggunakan Lucky Patcher yang telah dijabarkan tersebut sudah cukup mudah dilakukan ‘kan? Meski telah mengetahui, namun perlu diingat bahwa tidak semua aplikasi dapat dipatch dengan baik oleh Lucky Patcher. Anda mungkin akan cukup kesulitan pada beberapa aplikasi, seperti Get Rich, Clash of Clans, atau Shadow Fight 2 yang memang memiliki pengamanan cukup kompleks sehingga tidak dapat ditembus dengan mudah.

Selain beberapa kesulitan tersebut, penggunaan Lucky Patcher untuk mengekstrak aplikasi dan menghilangkan izinnya juga dapat memberikan beberapa gangguan. Penggunaan Lucky Patcher pada kasus tertentu dapat membuat aplikasi menjadi tidak kompatibel dengan device sehingga tidak bisa digunakan sebagaimana mestinya.

Penggunaan Lucky Patcher terkadang juga dapat menghambat proses transfer aplikasi antara smartphone dan tablet karena dinilai tidak lagi kompatibel. Jadi setelah mengetahui sisi baik, kekurangan ,sekaligus cara menggunakan Lucky Patcher, apakah Anda masih ingin mencobanya? Semua pilihan tentu ada di tangan Anda.



Artikel Terkait :

Kirim Komentar

%d blogger menyukai ini: