≡ Menu

Aplikasi Wifi Hotspot untuk Android

Aplikasi Wifi Hotspot Android– Hampir semua smartphone Android memiliki fasilitas tethering di dalamnya dan tentu ini sangat menguntungkan bagi pengguna yang ingin berbagi koneksi internet dengan laptop ataupun gadget lainnya. Namun, pada kenyataanya masih banyak pengguna smartphone yang masih tidak mengetahui keberadaan fitur ini sehingga tidak bisa memanfaatkannya dengan baik. Padahal jika fitur tethering yang Anda miliki dipadukan dengan aplikasi tethering terbaik, maka semakin berjalan sempurnalah perangkat tersebut.

Tethering sendiri merupakan fitur yang berguna untuk membagi koneksi internet dari sebuah gadget seperti Android ke perangkat lainnya seperti perangkat mobile maupun laptop. Sebagai contoh, Anda menginginkan laptop yang dimiliki mendapatkan koneksi internet saat tidak ada WiFi, maka gunakanlah fitur tethering pada ponsel sebagai mobile hotspot sehingga laptop dapat terhubung dengan internet berkat fitur tersebut. Menarik sekali, bukan?

Nah, untuk memaksimalkan kinerja dari fungsi tethering ini, Anda perlu memasang Aplikasi Hotspot untuk Android yang ada banyak rekomendasi dari Play Store. Apa sajakah aplikasi tethering untuk Android menjadi pilihan favorit pengguna lain? Simak informasi berikut:

  1. PdaNet+

PdaNet+Aplikasi ini merupakan aplikasi tethering populer di kalangan pengguna Android dari berbagai belahan dunia sehingga selalu masuk dalam jajaran aplikasi tethering terbaik dalam Play Store. Aplikasi ini bahkan juga diklaim sebagai aplikasi tethering tercepat untuk platform Android, jadi tidak heran jika sering dijadikan rekomendasi dan banyak feedback positif di dalamnya. Perangkat lunak ini juga memudahkan penggunakan untuk berbagi koneksi internet untuk notebook maupun PC melalui kabel USB atau juga melalui bluetooth. Satu lagi kelebihan dari aplikasi tethering PdaNet+ yaitu pengguna tidak perlu melakukan rooting Android agar bisa menikmati aplikasi ini.

Download

  1. Barnacle WiFi Tether

Barnacle WiFi TetherAplikasi dengan ikon khas gurita oranye ini juga merupakan salah satu aplikasi tethering favorit pengguna untuk berbagi koneksi internet melalui smartphone dengan mudah dan praktis. Dengan aplikasi ini, Anda benar-benar bisa mengubah fungsi ponsel menjadi “rasa” modem dan praktisnya lagi pengguna tidak perlu melakukan instal perangkat di komputer. Anda bisa membagi koneksi data secara terbuka, gratis, dan untlimited dengan Windows, Linux, Mac/iPod/iPad, dan juga Xbox.

Download

  1. EasyTether

EasyTetherSesuai dengan nama aplikasi ini, EasyTether memang benar-benar sangat mudah diaplikasikan untuk berbagai macam pengguna Android dari smartphone kesayangan ke computer, tablet, dan sebagainya. Aplikasi tethering terbaik ini juga menyediakan USB tethering yang kompatibel dengan Windows, Mac OS X, FreeBSD computers, Linux, dan masih banyak lagi. Sementara untuk Bluetooth tethering, EasyTether cocok untuk Windows, Linux, Android 6.0 / 5.0+ / 4.0.3+ tablet, dan sebagainya. Hebatnya lagi, aplikasi ini tidak memerlukan proses rooting untuk dijalankan pada Android kesayangan sehingga Anda akan nyaman dalam menggunakannya.

Download

  1. Portable Wi-Fi hotspot

Portable Wi-Fi hotspotKecepatan merupakan kunci utama dari Aplikasi Hotspot untuk Android ini, oleh karena itu banyak juga pengguna yang menjadikannya sebagai aplikasi favorit karena begitu lancarnya mereka merasakan saat berbagi koneksi data. Aplikasi yang dibuat dengan tampilan sederhana ini juga memiliki tingkat kemanan yang cukup baik karena memungkinkan pengguna untuk mengganti nama serta memberikan perlindungan pada protable hotspot Anda. Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir lagi akan kecurian kuota data dari orang yang tidak diizinkan menerima koneksi internet saat dijalankan sebagai portable hotspot.

Download

  1. Mobile HotSpot

Mobile HotSpotPerangkat lunak ini merupakan aplikasi yang memberikan fasilitas agar pengguna bisa melakukan tethering dari smarthone Android ke tablet , PC, dan sebagainya dengan mudah dan cepat. Hanya dengan sekali sentuh maka Anda bisa dengan segera berbagi koneksi data pada gadget kesayangan lainnya. Anda tidak perlu lagi berbagi paket data pada masing-masing gadget karena 1 saja cukup untuk “menghidupi” gadget lainnya. Tidak hanya itu, aplikasi juga akan secara otomatis mengaktifkan HotSpot setelah Anda menghubungkan Android pada AC ataupun USP power. Sementara jika Anda ingin menghentikan aplikasi ini cukup dengan memutus hubungan antara ponsel dari power source dan secara otomatis kinerja HotSpot akan terhenti.

Download

  1. FoxFi

FoxFiAplikasi tethering ini merupakan salah satu aplikasi Android terbaik karena fungsinya yang begitu sederhana dengan mengubah ponsel mejadi hotspot wifi untuk beberapa gadget. Aplikasi ini juga tidak berbayar dan asyiknya lagi, Anda tidak perlu melakukan proses rooting saat memasang aplikasi ini pada smartphone kesayangan. Berkat aplikasi ini juga, Anda bisa menghubungkan smartphone Android dengan notebook, tablet, computer, atau bahkan sebuah konsol game. Sangat menarik sekali, bukan? Berkat aplikasi tethering ini juga, Anda bisa melakukan proses pengiriman file maupun data tertentu dengan Wi-Fi hasil tethering. Bagi Anda yang tidak ingin Wi-Fi bocor ke tempat lain, maka lakukan akses dengan Access Point mode infrastruktur dengan keamanan hotspot ber-password (WP2).

Download

  1. TP-LINK Tether

TP-LINK TetherAplikasi ini adalah aplikasi yang paling mudah untuk mengakses serta mengatur jangkauan tethering pada Android dengan mudah dan cepat. Tidak hanya itu, dengan aplikasi tethering terbaik ini, pengguna juga dapat menyetel SSID, password dan internet, serta VDSL/ADSL dari Android kesayangan. Sementara bagi para orang tua, aplikasi ini dilengkapi dengan fitur Parental Control yang bisa membatasi serta mengecek situs yang didatangi oleh buah hati Anda. Dengan demikian, orangtua tidak perlu khawatir mengawasi gerak-gerik buah hati dalam mengakses laman tertentu. TP-LINK Tether ini juga akan secara otomasti menghentikan akses dari pengguna yang berusaha memasuki Android kesayangan Anda.

Download

  1. WiFi Tether Router

WiFi Tether RouterAplikasi tethering Android ini membutuhkan root permissions saat akan melakukan proses berbagi koneksi data. Jadi, WiFi Tether Router ini sangat cocok bagi smartphone yang telah di-root sehingga pengguna dapat dengan mudah melakukan proses tethering di saat teman-teman membutuhkan koneksi dari Anda. Aplikasi ini juga kompatibel dengan hampir semua PC, tablet, smartphone, dan perangkat lainnya, tak hanya itu WiFi Tether Router juga cocok untuk Android mulai Ice Cream Sandwich (ICS), Jelly Bean, dan hingga yang terbaru. Aplikasi ini juga bisa dibilang cukup hebat karena bisa menghubungkan Anda dengan game online dengan Xbox atau Play Stasion, dengan begitu permainan Anda akan menjadi lebih seru lagi berkat aplikasi Wi-Fi tethering.

Download

Sudahkah Anda menentukan Aplikasi Hotspot untuk Android untuk Android kesayangan? Berbagi koneksi pada teman-teman saat dibutuhkan tentu akan memberikan banyak manfaat bagi mereka atau mungkin saat notebook membutuhkan koneksi internet, Anda tentu tidak perlu lagi ribet menyolokkan modem ke port USB dan mulai kegiatan berselancar di dunia maya. Anda hanya perlu mengatur berbagai persiapan sebelum melakukan proses tethering sesuai dengan langkah-langkah yang diarahkan oleh tiap aplikasi. Perlu Anda ingat, membagikan koneksi internet secara cuma-cuma pada pengguna lain tidak boleh serta merta begitu saja karena bisa berimbas buruk pada Anda. Pastikan Anda telah mengatur tingkat kemanan seperti permintaan password pada aplikasi sehingga orang lain tidak mudah mengakses masuk ke aplikasi dan mencuri kuota data internet yang dimiliki. Selamat mencoba!

Kirim Komentar

%d blogger menyukai ini: