≡ Menu

Aplikasi Kamera Terbaik untuk Android Berfitur DSLR Autofocus

Aplikasi kamera Android terbaik – Fitur kamera pada smartphone Android telah menjadi salah satu hal penting untuk menentukan kualitas sebuah handset. Para pemanufaktur bahkan terus berusaha menghadirkan komponen kamera terbaik yang mampu bekerja di kondisi minim cahaya dengan fitur unggulan yang tak kalah bila dibandingkan dengan kamera digital biasa.

Perkembangan komponen smartphone ini lantas menjadikan banyak pengguna Android yang memutuskan membeli handset berdasarkan kekuatan kamera.  Namun tentu saja kekuatan kamera Anda akan makin sempurna jika ditandem dengan beberapa aplikasi kamera Android terbaik yang telah disiapkan oleh tim redaksi berikut ini:

bestme-selfie-cameraBestMe Selfie Camera merupakan software besutan Rilley Cillian khusus pengguna Android yang hobi melakukan selfie. Salah satu aplikasi kamera android terbaik untuk selfie ini menawarkan lebih dari 125 jenis filter yang dapat digunakan secara real-time, mulai dari fitergrid hingga mirror mode.

Aplikasi kamera android terbaik free ini juga mendukung tongsis (selfie stick) yang akan memudahkan proses pengambilan gambar. Anda juga dapat membagi foto yang telah selesai diedit ke berbagai sosial media, seperti Facebook, Line, Kakao Talk, WeChat, dan lain sebagainya. Pengembang BestMe Selfie Camera juga memungkinkan setiap pengguna menjadi cover model aplikasi mereka lho. Anda yang ingin mencoba peruntungan dapat menggungah foto di Instagram dengan hastag #BestMeSelfie atau mengirimkan email ke bestmeselfie@gmail.com.

Aplikasi yang hanya membutuhkan ruang penyimpanan sebesar 34MB ini tentu tidak akan memberatkan kinerja handset kesayangan. Tapi ingat, aplikasi ini hanya mendukung sistem operasi Android v4.0 keatas sehingga pengguna platform dibawahnya belum bisa melakukan instalasi.

proshotSalah satu satu aplikasi kamera terbaik Android ini mungkin membutuhkan sedikit kerja keras untuk mengetahui sistem navigasinya, namun Anda tak akan kehilangan kekaguman ketika telah menguasai cara penggunannyan. Yups, inilah aplikasi kamera mirip DSLR yang wajib Anda dapatkan untuk menjadi selayaknya seorang fotografer professional.

Fitur kamera dalam aplikasi ini mendukung mode Auto, Program, Manual, serta Custom dengan pilihan flash, focus, ISO, shutter speed hingga white balance. Aplikasi yang dikembangkan Rise Up Games ini juga mendukung pengambilan gambar dengan hasil JPED, RAW atau RAW+JPEG, hingga DNG. Anda juga dapat mengatur resolusi sebuah gambar hingga mensetting rasio dari hasil jepretan. Para pengguna juga akan dimanjakan dengan Live Histogram yang menunjukkan hasil gambar yang telah dibuat.

ProShot juga mendukung pengambila video dengan resolusi hingga 4K dengan mode Auto, P, M, C1, hingga C2. Anda juga bis amengatus resolusi, frame rate, hingga bitrate untuk menghasilkan video terbaik layaknya seorang profesional. Anda juga kaan dimanjakan dengan fitur zoom serta camera parameter yang dapat diubah sesuka hati bahkan ketika mengambil video.

ProShot memang memiliki segala hal yang dibutuhkan untuk mengambil gambar, sayangnya software ini bukanlah aplikasi kamera android terbaik gratis sehingga Anda perlu mengeluarkan uang sebesar Rp53ribu untuk bisa menikmati layananya. Oh iya, aplikasi ini hanya dapat berjalan di Android v5.0 keatas sehingga pastikan dulu sistem Anda mendukung sebelum melakukan pembelian ya.

b612-selfie-from-the-heartSiapa yang tidak mengenal LINE yang telah menjadi salah satu jejaring sosial terbesar di Indonesia? Nah, perusahaan asal Jepang ini kembali meluncurkan aplikasi kamera terbaik untuk selfie bertajuk B612 – Selfie from the Heart yang pada 2015 kemarin memenangkan The Red Dot Bet of the Best Award.

Aplikasi camera terbaru yang dirancang untuk memuaskan para selfie lovers ini memiliki berbagai fitur menarik yang sayang dilewatkan, mulai dari varian filter yang dapat membuat kualitas foto terlihat fresh dan sempurna. Anda juga akan dimanjakan oleh fitur vignette yang memungkinkan pengguna memberi nuansa gelap di pinggiran foto untuk memfokuskan objek yang berada di tengah. Aplikasi ini juga menyediakan layanan collage shot untuk menggabungkan beberapa foto dalam satu frame.

Aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis di Google Play dengan dukungan in-app product seharga mulai dar Rp35ribu untuk memanjakan para pengguna. Aplikasi ini berukuran 39MB yang dapat berjalan di Android v4.0 keatas.

camera-fv-5-liteCamera FV-5 Lite mungkin bukanlah aplikasi kamera terbaik untuk selfie, namun perangkat ini merupakan pilihan paling tepat untuk Anda yang ingin mendapatkan aplikasi kamera mirip DSLR dalam genggaman. Aplikasi kamera terbaik Android ini memiliki beberapa fitur unggulan, antara lain:

  1. Pilihan photographi parameter, mulai dari exposure, ISO, light metering mode, focus mode, white balance, hingga programme mode
  2. Tampilan aplikasi mirip DSLR dengan pilihan exposure time, aperture, dan lains ebagianya
  3. Intervalometer built-in
  4. Manual shutter speed mulai dari 1/80000 hingga 2” tergantung jenis ponsel yang digunakan
  5. Long exposure support
  6. Pilihan format JPEG, DNG, dan PNG
  7. Pilihan autofocus, macro, touch-to-focus, true manual focus, dan infinity focus mode
  8. Live histogram yang memungjinkan Anda melihat hasil jepretan

Aplikasi ini memiliki tampilan antarmuka sederhana dengan dukungan 30 bahasa untuk memudahkan pengguna. Anda bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis di Google Play Store dengan ukuran bervariasi sesuai dengan device yang digunakan. Anda juga bisa mendapatkan versi premium dari perangkat ini yang bertajuk Camera FV-5 Pro untuk mendapatkan layanan lebih prima dan maksimal.

candy-cameraCandy Camera menjadi salah satu aplikasi kamera Android terbaru yang menawarkan berbagai pilihan untuk memenuhi kebutuhan berfoto Anda. Aplikasi yang dikembangkan oleh JP Brothers Inc. ini memiliki pilihan filter terbaik yang dirancang khusus untuk selfie yang mampu membuat tampilan makin memukau.

Anda juga bisa memanfaatkan pilihan editing photo untuk memberikan sentuhan sempurna bagi setiap jepretan yang dihasilkan. Beberapa servis yang patut dicoba adalah fitur slimming untuk memberikan kesan langsing di foto. Anda juga bisa memanfaatkan fitur whitening, concealer, lipstick, blush, eyeliner, hingga mascara untuk mendapatkan hasil terbaik.

Anda juga dapat menyempurnakan foto dengan mendekorasinya menggunakan berbagai pilihan stiker yang selalu update. Plus, Anda juga dapat mengatur besaran stiker sesuai dengan keinginan hanya dengan menggunakan sentuhan jari tangan. Aplikasi ini juga memiliki layanan silent camera yang bisa digunakan untuk mengambil gambar secara diam-diam tanpa menimbulkan suara.

Candy Camera juga mendukung layanan collage bagi Anda yang ingin menjadikan beberapa gambar dalam satu frame. Anda juga dapat membagikannya melalui berbagai platform sosial media yang dimiliki, mulai dari Instagram, Facebook, Twitter, dan lain sebagainya.

Aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis di Google Play Store dengan ukuran bervariasi sesuai dengan perangkat yang digunakan. Candy Camera juga menyediakan fitur in-app purchase untuk membeli berbagai item dengan harga mulai dari Rp10ribu hingga Rp22ribu.

Memilih aplikasi kamera terbaik Android terkadang bukanlah pekerjaan mudah mengingat banyaknya aplikasi yang tersedia di Google Play. Anda wajib mengetahui kebutuhan terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk melakukan instalasi. Selamat mencoba.

Kirim Komentar

%d blogger menyukai ini: