≡ Menu

ISIS Melarang Umat Islam Merayakan Maulid Nabi Muhammad

KDRCyber – Laporan media telah menyatakan bahwa Negari Islam Irak dan Suriah (ISIS) telah melarang upaya umat Islam untuk merayakan hari kelahiran Nabi Muhammad (SAW). Di Irak, komunitas Muslim dipersulit untuk melakukan peringatan maulid nabi, yang merupakan masa sukacita dan kebahagiaan, terutama di Mosul. ISIS telah menguasai kota ini sejak Juli tahun lalu. Menurut Kantor Berita Anadolu, seluruh imam dilarang untuk memperingati acara maulid nabi dalam khotbah jumat mereka.

Setidaknya sudah ada 50 Imam telah diberhentikan dari posisi mereka sebagai Khateeb (Jumat ) dan memenjarakan mereka karena alasan tidak mematuhi peraturan. Kantor Berita Anadolu mengatakan bahwa Imam diberitahu oleh ISIS bahwa perayaan ulang tahun tersebut adalah “Bid’ah” dan semua umat Islam dilarang melakukan perayaan maulid nabi. Nabi Muhammad diyakini telah lahir pada tanggal 12 Rabi Al-Awwal, yang jatuh pada tanggal 4 Januari 2015.

Sikap ISIS ini menunjukkan bahwa langkah mereka mencerminkan interpretasi yang ketat dalam Islam yang dipaksakan oleh kelompok ini. Sebelumnya umat kristiani juga dicegah merayakan Tahun Baru di Irak.



Artikel Terkait :

Kirim Komentar

%d blogger menyukai ini: