≡ Menu

Aplikasi Transfer File Android Tanpa Bluetooth Paling Cepat

Aplikasi transfer file Android tanpa Bluetooth  – Berbagi data atau yang dikenal sebagai file sharing adalah hal lumrah semenjak kemunculan perangkat Android. Variasi pembagian file ini sendiri cukup beragam, mulai dari sekedar berbagai gambar, dokumen ringan, hingga video berukuran cukup besar.

Selama ini kamu tentu familiar dengan Bluetooth sebagai salah satu alternative aplikasi transfer file dalam Android. Walaupun Bluetooth cukup membantu, namun sayangnya perangkat ini dinilai kurang efektif bila sobat ingin melakukan transfer file besar karena membutuhkan banyak waktu sehingga kurang efektif. Alhasil, beberapa orang bahkan harus menunggu dengan sabar agar transfer file berjalan lancar.

Eits, kamu bisa secepatnya mengucapkan selamat tinggal pada hal tersebut sebab kini banyak sekali aplikasi transfer file Android tanpa Bluetooth yang bisa dijadikan alternative. Jika penasaran, berikut adalah aplikasi pengirim file jarak jauh yang telah disiapkan tim redaksi:

  • SHAREit – Transfer & Share

SHAREit – Transfer & ShareSebuah aplikasi transfer file cepat memang sangat dibutuhkan oleh banyak orang atas dasar efisiensi waktu. Jika kamu termasuk salah satunya, maka SHAREit – Transfer & Share adalah pilihan tepat untuk segala kegiatan transfer data. Aplikasi ini bahkan berani mengklaim dapat memindahkan file 200 kali lebih cepat dibandingkan jika kamu menggunakan Bluetooth.

Aplikasi transfer file Android tanpa Bluetooth yang telah diunduh lebih dari 600juta kali di 200 negara ini memiliki beberapa keunggulan, antara lain:

  1. Dapat digunakan untuk transfer berbagai jenis file kapanpun dan dimanapun
  2. Tranfer file mudah tanpa menggunakan USB maupun internet
  3. Mendukung berbagai platform, mulai dari Android, iOS, Windows Phone, dan Mac

Aplikasi yang telah menjadi top 1 downloaded app on Google Play di 24 negara ini juga mendukung layanan cross-platform yang memungkinkan pengguna berbagi file dengan sistem operasi berbeda, seperti dari PC ke smartphone dan lain sebagainya. Kamu bahkan dapat memindahkan kontak, SMS, MMS, music, video, aplikasi, dan lain sebagainya dari handset lama ke yang baru.

  • CM Transfer – Share Files

CM Transfer – Share FilesCheetah Mobile Cloud menyediakan sebuah aplikasi transfer file cepat yang patut kamu jadikan sebagai referensi. Perangkat yang dikembangkan oleh pengembang yang sama dengan aplikasi populer CleanMaster ini memiliki cukup banyak fitur menarik, salah satunya adalah kemudahan menggunakan dengan tampilan antarmuka sederhana. Tampilan aplikasi yang halus dan rapi ini membuat siapapun tidak akan kesulitan mengoperasikan, termasuk yang masih belajar menggunakan handset Android.

Aplikasi ini juga menjanjikan kecepatan transfer mengagumkan hingga mencapai 10Mbps – 160 kali lebih cepat dibandingkan jika menggunakan Bluetooth. Oleh karena itu kamu bisa saling berbagi beragam jenis file yang sesuai dengan kebutuhan. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk berbagi informasi dalam kontak hingga mengirimkan aplikasi tertentu. Kamu bahkan dapat mengirimkan game yang ada dalam handset ke perangkat lain.

Aplikasi yang menjadi jawaban dari kamu yang mencari cara mengirim file tanpa Bluetooth ini juga mendukung berbagai bahasa populer di dunia. Kamu dapat mengganti bahasa sesuai kebutuhan, mulai dari Bahasa Inggris, Perancis, Spanyol, Rusia, Cina, Turki, Vietnam, dan lain sebagainya. Aplikasi transfer data tercepat ini bisa didapatkan secara gratis di Google Play Store dengan permintaan sistem operasi perangkat minimal v4.0 keatas.

  • Xender – File Transfer, Sharing

Xender – File Transfer, SharingXender Team menyadari bahwa sebuah aplikasi transfer file Android tanpa Bluetooth diperlukan untuk membuat kinerja perangkat makin efisien tanpa membuang banyak waktu. Hal inilah yang kemudian menginisiasi pengembang untuk meluncurkan Xender untuk mengakomodasi kebutuhan mengirim dan menerima file tertentu.

Aplikasi transfer file Android gratis ini memiliki kecepatan mencapai 10Mbps yang dapat mengirimkan data hanya dalam hitungan detik atau menit. Kamu tidak membutuhkan kabel USB atau menggunakan mobile data sehingga kamu dapat mengirim atau menerima tanpa batasan ukuran. Salah satu hal yang cukup menyenangkan dari perangkat ini adalah kemampuan cross-platform yang memungkinkan pengguna mengirim dan menerima data dari perangkat lain dengan sistem operasi berbeda.

Pengguna perangkat ini juga dimanjakan dengan kehadiran file manager yang mampu mengatur data transfer. Kamu bisa melihat, memindahkan, bahkan menghapus data yang telah diterima. Kamu bahkan dapat membuat backup copy jika takut terjadi sesuatu dengan data yang ada dalam perangkat.

Xender memiliki desain friendly sehingga sangat mudah dioperasikan. Aplikasi transfer file dari android ke PC ini juga mendukung cukup banyak bahasa, seperti Bahasa Inggris, Indonesia, Arab, Bengali, Cina, Thailand, Turki, Rusia, Jerman, Polandia, Portugis, Spanyil, Vietnam, serta Perancis.

  • SuperBeam – WiFi Direct Share

SuperBeam – WiFi Direct ShareAplikasi pengirim file tercepat Android yang patut dimasukkan dalam referensi adalah SuperBeam buatan LiveQoS. Aplikasi transfer file Android tanpa Bluetooth ini tidak perlu menggunakan data serta mudah digunakan oleh siapapun yang memasangnya dalam perangkat. Pengembang juga menyediakan QR code yang memungkinkan dua perangkat dihubungkan agar proses transfer dapat berjalan lebih baik.

Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengirim atau menerima file berbagai tipe, mulai dari gambar, dokumen, hingga video. SuperBeam juga menyediakan transfer history yang memungkinkan pengguna melacak berbagai file yang pernah diterima maupun dikirimkan.

SuperBeam sebenarnya bisa diapatkan secara gratis di Google Play Store, namun kamu bisa mendapatkan versi Pro yang tentunya memiliki fitur lebih lengkap, antara lain:

  1. Bebas dariiklan
  2. Dapat mengirim file dengan komputer mengguakan SuperBeam app for PC yang dapat digunakan untuk sistem operasi Windows, Linux, dan Mac
  3. Mengubah lokasi penyimpanan default sesuai keinginan
  4. Menerima data menggunakan manual sharing keys
  5. Mengirim data ke lebih dari satu perangkat dalam wkatu bersamaan
  6. Mendapatkan rekaman history pengiriman dan penerimaan data tak terbatas

Aplikasi ini memang merupakan sebuah perangkat transfer data yang cukup lengkap dengan penggunaan cukup sederhana. Kamu yang ingin mendapatkannya wajib menggunakan perangkat dengan sistem operasi minimal v4.0 agar dapat berjalan dengan baik.

  • T Share – Best Transfer File App

T Share – Best Transfer File AppT Share merupakan sebuah aplikasi transfer file Android tanpa Bluetooth yang dapat dijadikan sebagai solusi transfer cepat dan menyenangkan. Aplikasi Android gratis ini bahkan menjanjikan mampu mentransfer data dengan kecepatan hingga 20Mbps dengan berbagai tipe, mulai dari dokumen hingga aplikasi.

Aplikasi ini juga menyediakan keamanan maksimal jika kamu ingin melakukan personal transfer atau mengirim data chat pribadi sebab T Share tidak membutuhkan koneksi ke server tertentu. Aplikasi ini juga multi-platform sehingga kamu bisa melakukan pengiriman ke beragam device beda sistem operasi.  Kamu yang tertarik menggunakan bisa mendapatkannya di Google Play Store dengan permintaan platform minimal v4.0.

Keberadaan aplikasi transfer file Android tanpa Bluetooth tersebut tentu memberi warna baru dalam kegiatan transfer file. Kamu tak perlu lagi menunggu lama karena semua sudah dapat dilakukan dalam hitungan menit saja. Selamat mencoba.

 

 

 

 



Artikel Terkait :

Kirim Komentar

%d blogger menyukai ini: